Senin, 28 Januari 2013

Pemain Mulai Terbiasa Cuaca Panas

Menghadapi pertandingan tandang tur Papua pertama melawan Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro, Atep cs kembali diasah kerja sama tim dalam melakukan skema serangan di lapangan Pusdikpom Cimahi, Minggu (27/1).

Latihan yang digelar pukul 14.00 sampai dengan pukul 16.00 tersebut selain difokuskan untuk menerapkan pola permainan, pelatih kepala Djadjang Nurdjaman juga mengasah akurasi tendangan-tendangan dari situasi tendangan bebas.

Diakhir latihan, Djadjang lebih memfokuskan pada ekseskusi tendangan pejuru. Para pemain dipisah menjadi empat grup berdasarkan posisinya. Grup satu diisi oleh para pemain belakang yang bertugas menghalau bola-bola yang mengarah langsung ke gawang. Grup dua adalah para pemain depan dan tengah yang bertugas untuk melakukan penyelesaian akhir dari situasi skema permainan umpan lambung dari kanan dan kiri lapangan secara bergantian.

Dua grup lainnya yaitu para pemain yang biasa beroperasi di sayap seperti Atep, M. Ridwan, Jajang Sukmara, Supardi, Tony Sucipto dan beberapa pemain magang yang bertugas untuk memberikan umpan lambung kepada para pemain depan untuk di eksekusi menjadi gol.

Meski berlatih di bawah panasnya terik matahari, para pemain terlihat sudah mulai terbiasa dengan kondisi latihan dalam suhu yang cukup panas. Djadjang sengaja menggelar latihan di siang hari karena ingin mencoba menyesuaikan kondisi cuaca dan melihat bagaimana perkembangan serta reaksi para pemain khususnya kondisi fisik pemain jika berlatih dengan kondisi cuaca panas.

"Kita coba menyesuaikan diri untuk menghadapi dua pertandingan di Papua yang kondisi cuacanya cukup panas. Sejauh ini tidak ada masalah," ujarnya
sumber persib.co.id

Judul: Pemain Mulai Terbiasa Cuaca Panas
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh toko bulao
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes